Mulai Menikmati Drakor

 Cerita Pengalaman #1

Sedikit cerita nih, dulu pas di SMA kami laki laki di kelas sangat membenci atau mencaci kalau ada perempuan yang menyukai korea atau lebih jelasnnya KPOP karna ya nggak suka aja, dan waktu itu kami di dukung oleh argumen yang di sampaikan salah satu penceramah pada ceramahnya tentang orang orang KPOP. 

Jadi lah kami setiap hari kalau ada perempuan yang lagi ngomongin tentang yang berbau kekoreaan seperti ngomongin lee min ho, atau yang lain kami selalu meneriaki dengan argumen seorang penceramah tadi sehingga mereka diam, dan kami menyebut orang korea sebagai manusia plastik. 

Tapi sekarang mungkin saya kena karma karna sekarang saya mulai menikmati hiburan yang berbau korea tapi saya kurang menikmati itu boy and girl band seperti black pink atau BTS karna emang nggak srek dengan saya yang ke Indie Indian. Sekarang sudah ada lah beberapa Drakor atau film yang saya nikmati seperti The world of the meried, school 2017, train to Busan dan lainnya.

Dan ada beberapa aktor atau aktris korea yang saya tau seperti Siwon Choi sudah pasti dan lee Minho yang dulu saya kata-katain. sora kang, da kyung, dan lainnya.

Kenapa saya menikmati film dari Korea karna memang berbeda dengan Indonesia yang menyajikan tayangan selain film layar lebar yang terkesan seadanya tapi korea menyajikan kesan yang menarik seperti penyelesaian masalah, misi dan hal menegangkan lainnya dan penyajiannya juga terkesan serius dengan kurangnya kesalahan yang terlihat bahkan pada Drakor the world of the meried pada akhir episode ada pemaparan psikolog tentang gerak gerik wajah pemain dan interaksi mereka, wah gak itu. Itulah yang membuat saya menikmati tayangan dari yang berbau korea tadi.

Sebenarnya bukan korea saja ada negara lain yang tayangannya saya suka seperti Thailand, Malaysia, dan untuk Holywood dan Bollywood saya kurang suka. Dan gimana dengan indonesia? Saya suka juga dengan film layar lebar apalagi yang ada stand up comedian nya, karna itu bukan berarti saya tidak suka tayangan negeri sendiri tapi saya juga menyukai tayangan orang luar.

"Dan saya hanya menikmati Drakor tapi tapi tidak mengidolakan"

Ini poster film school 2017 yang saya ambil dari sosial media

Sekian

 



Komentar

Postingan Populer