Day 1 #30DayWritingChallenge

Udah lama nggak nulis di Blog ini. Entah dari mana asalnya terlintas di pikiran saya untuk membaca blog lagi. Dan Blog pertama yang saya baca adalah Blog nya bang Kevin Anggara. Dan ketika membaca #30DayWritingChallenge yang dibuat bang Kevin, Saya juga tertarik untuk mengikuti Challenge itu. Walau udah telat tapi gak papa kayaknya. Toh, gak ada baca juga. Judulnya sama kayak yang judul dari Blognya Kevin. Karena ya saya tau Challenge ini dari dia.  Oke. Judul pertama adalah...

List three things you are grateful for and why?

Ini gambar kampung saya yang saya ambil ketika membersihkan masjid dalam kegiatan Bakti Sosial.

Tiga hal yang membuat saya bersyukur dalam hidup ini:

1. Tubuh.

Kenapa Tubuh gitu?. Ya karena bersyukur aja Tuhan udah ngasih tubuh saya dalam bentuk kayak gini. (Bentuk tubuh saya "agak" gemuk sekarang. Dulu nggak). Saya orangnya sangat suka olahraga, olahraga apa aja. Bola Kaki, Bola Voli, Bulutangkis, Lari, dan lain-lain. 

Dan saya juga bisa dibilang sebagai Atlit lebih tepatnya Atlit Atletik. Tubuh saya sebenarnya dulu pas jadi Atlit kata pelatih lebih cocok jadi Atlit Tolak Peluru, tapi kebetulan di sekolah tempat saya belajar saya pelari kedua tercepat. Yang pertamanya kawan saya dan dia ngambil lari 100 M dan saya ngambil 400 M karena orang bilang Fisik saya lebih Kuat. Jadinya saya jadi Atlit lari. 

Dan pelatih yang juga sebagai Juri pas pertama lihat saya, nggak percaya saya bisa lari. Dan hasil seleksi itu saya gagal. Dan setelah seleksi itu saya ikut seleksi lain dan lawannya sudah berkurang dari seleksi sebelumnya. Dan di seleksi ini saya bisa tembus sampai Tingkat Provinsi walau kalah di sana. 

Tapi dengan tubuh yang bisa dibilang gemuk itu saya jadi bersyukur saya bisa banyak dapat pengalaman yang banyak itu. 

2. Kampung Halaman

Kampung. Iya, Kampung. Saya dilahirkan di kampung/desa. Saya bersyukur banget lahir di sana. Karena dari kampung lah saya dibesarkan oleh keluarga dan masyarakat di sana. 

Setelah 12 tahun di masa anak-anak saya habiskan di kampung. Saya masuk SMP langsung merantau ke negeri orang. Dan pulang hanya ketika Ramadhan dan libur semester. Sampai kuliah saya hidup di kampung orang. 

Walau gitu saya tetap bersyukur karena lahir di kampung halaman saya. Karena sikap saling tolong menolong dan gotong royong di kampung dapat membantu saya dan keluarga saya dalam hidup. 

3. Internet

Ya. Sama kayak bang Kevin. Yang membuat saya bersyukur adalah internet. Karna dengan internet saya jadi banyak tahu hal yang terjadi di luar sana. Dari berita Politik, Olahraga, Pendidikan dan lainnya. 

Dengan internet saya bisa berkomunikasi dengan orang lain. Dan juga dapat menghibur diri dengan adanya internet. Dapat berinteraksi di Media Sosial. 

Internet sangat membuat saya bersyukur dalam hidup ini. 

Oke, untuk yang pertama sampai disini dulu. Saya akan berusaha untuk menyelesaikan ini sampai 30 hari ke depan. Karna saya juga orang malas. Jadi bisa terjadi hal yang tidak kita inginkan. Sampai jumpa besok.

Komentar

Postingan Populer