Kenapa harus Saya dan Kamu. kenapa nggak Aku, Loe dan gue?


Property Pribadi

Hai, kembali lagi bersama Ucup. Kali ini Saya akan membahas tentang kenapa Saya kalo ngomong harus pake saya, bukan Aku, Gue ataupun loe.

Ok,yang pertama ceritanya dulu itu ketika saya masuk ke Pesantren. waktu itu kami wajib menggunakan Bahasa Indonesia. Jadilah saya harus membiasakan berbahasa karna biasanya saya menggunakan bahasa daerah saya yaitu Kluet. 

Waktu itu saya masih menggunakan kata "Aku" dan salah satu abang leting mengingat kan saya kalau bebicara pakai kata Saya. Karna memang di sana lazim menggunakan Saya dan Kamu. Dan sudah menjadi budaya di sana kalau yang menggunakan kata Aku itu "Waria". Jadi kami tidak satupun menggunakan aku, kamu. Dan kenapa nggak Gue ataupun Loe, jawabannya karna kami menganggap kalau itu gaya berbahasa anak kota berbeda dengan kami yang bukan kota.

Dan saya pun merasa geli ketika mendengar orang yang ngomong pake aku, gue atau loe. Bukan geli dalam artian jijik tapi, karna memang nggak biasa aja jadinya geli.

Berbeda dengan kebanyakan kawan lain. Ketika lulus saya masih menggunakan "Saya" dan tidak menggunakan "Aku". Karna memang kalau sudah kebiasaan itu sukar untuk di tinggalkan. Kecuali ketika ada di chat atau DM, saya sering menjawab mereka dengan loe ataupun gue karna ketik beda dengan ngomong. Jadinya nggak sungkan. 

Sebenarnya ini Cerita saya ya, dan terfokus untuk saya, bukan untuk sahabat semua. Kalian bebas menggunakan apa yang jadi kebiasaan kalian

Komentar

Postingan Populer