Bermimpi Mengelilingi Alam Indonesia

Menjelajah Alam Adalah Mimpiku.....

Hmmmmm, agak berlebihan sih, bermimpi hal yang sukar untuk diraih adalah hobi saya, kalian sudah baca blog saya yang tentang Seven Summits Mungkinkah!, kalau udah pasti kalian tau, gimana saya bermimpi, tapi tidak ada salahnya kan.

Menjelajah seluruh alam di Indonesia selalu ada di pikiran saya, setelah nonton video pendakian gunung dari YouTube nya Fiersa Besari, Dazawin Nur, dan youtuber lainnya. Dari situ saya selalu bermimpi (bukan dalam keadaan tidur ya) dan berangan-angan, supaya kelak saya bisa kayak mereka, tapi seperti lainnya biaya menentukan hasilnya. 

Gambar gunung bromo, yang merupakan alam Indonesia foto dari: alamindonesia.co.id

Alam sangat indah menurut saya, jika kita jelajahi, kebetulan kampung saya itu berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Jadi alam itu sudah menyatu dengan kami, masa kecil saya selalu dengan alam mulai dari berkebun, tempat saya bermain di masa kanak-kanak, semuanya berada di alam.

Bahkan dulu, saya pernah mau masuk ke perkuliahan yang jurusan kehutanan, di salah satu kampus besar di daerah saya, tapi nggak terjadi, kalau kalian mau tau alasannya, saya sendiri aja nggak tau. 

Dan akhirnya, saya masuk ke jurusan Manajemen Pendidikan Islam, menurut saya sedikitpun tidak ada hubungannya dengan alam, kalau Biologi masih ada tapi ini pendidikan sangat tidak identik dengan alam.

Dan pada awal-awal masuk kuliah, senior di kampus ngenalin ke kami UKM dan beberapa organisasi, yang mahasiswa sudah pasti tau kan. Nah, saya dulu itu tertarik ke organisasi MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam), tapi nggak jadi karna menurut saya belum saatnya, tapi baru-baru ini saya sama kawan saya ngehubungi organisasi mapala tadi dan rupanya belum dibuka, jadi kami nunggu dulu.

Nah, itu tadi cerita tentang kemahasiswaan saya dan gimana saya mencintai alam, saatnya nanyak ke didi saya mungkin nggak mimpi saya ini terwujud?, Seperti orang pada kebiasaannya bermimpi, berusaha, dan berdoa kuncinya jadi saya akan terus melakukan kebiasaan itu. Hingga kelak mimpi saya terwujud. 

Aamiin semoga terlaksana. 


Komentar

Postingan Populer