Seven summits Mungkinkah?

Foto gunung Everest dari: id.wikipedia.org

Seven summits dunia adalah Beberapa Gunung yang tertinggi di 7 benua di dunia, Gunung Everest (8.850 m) (Asia), Aconcagua (6.959 m) (Amerika Selatan), Gunung McKinley, Denali (6.194 m) (Amerika Utara), Kilimanjaro (5.895 m) (Afrika), Mont Blanc (4.808 m) atau Mount Elbrus, Kaukasus (5.642 m) (Eropa), Vinson Massif (5.140 m) (Antartika), Gunung Kosciuszko (2.228 m) (Australia) atau Puncak Jaya, Indonesia (4.884 m) (Oseania). 

Itulah beberapa gunung yang tertinggi di dunia, yang salah satunya ada di Indonesia. Nah, daripada cerita ini saya mau menceritakan, apa yang saya cita-citakan kelak di masa depan, untuk mendaki ketujuh puncak tertinggi di dunia itu. 

Tapi sebelum mendaki puncak tertinggi di dunia itu, saya tentunya harus menyelesaikan pendakian ke puncak tertinggi di Indonesia dulu, karna di negara sendiri saja belum apalagi mau keluar negara kita. 

Tapi sesuai judul, mungkinkah?, Nah untuk itu saya belum bisa berjanji pada diri saya, pun kalian. Saya hanya bisa berusaha dan berdoa kepada Allah agar cita-cita saya ini tercapai. Karna mendaki ke puncak tertinggi di Dunia atau di Indonesia ini bukanlah hal yang mudah. Perlu Tenaga fisik dan keuangan. 

Menurut yang saya baca dan tonton di Dunia maya tentang pendakian gunung tertinggi ini, memerlukan waktu yang sangat lama dan biaya yang sangat besar, bahkan bisa melebihi 500 JT, besarkan?, nah, daripada itulah saya harus berusaha ekstra agar itu terwujud. Masalah mungkin atau tidaknya nanti lah kita lihat.

Jika di tanya, "daripada naik gunung lebih baik naik haji", nah, ini otaknya dangkal sekali, kalo perihal naik haji itu ibadah wajib bagi Muslim tentulah harus kita lakukan, kalau sudah mampu, hal itu wajib kita laksanakan secepatnya. Baru hal-hal berikutnya kita lakukan. 

Kalo udah baca, jangan lupa tinggalin komen ya, dan jangan lupa Subscribe blog saya biar saya bisa kayak Kevin Anggara. Dan jangan lupa doakan saya supaya bisa mendaki puncak itu ya..... 








Komentar

Postingan Populer