Akhirnya harus kuliah Offline

Ini KRS saya yang baru saya pilih. 

Berhubung mau masuk perkuliahan semester 4, karena masih dimasa pandemi Covid19 jadi kampus ngasih dua pilihan dalam sistem perkuliahan. Jadi untuk leting 2020 & 2019 diadakan Tatap muka atau offline dan leting 2018 dan keatasnya online. 

Sebelumnya kampus ngasih pilihan juga bagi kami yg leting 19 kalo mau online atau offline, dengan menyertakan surat izin dari ortu masing-masing. Dan saya pengen banget kuliah online, karna mudah. sekaligus bisa bantu kerjaan Orangtua di kampung, pas lagi musim sawah lagi.

Kelebihan online menurut saya pribadi itu ada banyak sih. Seperti yang saya bilang tadi. yaitu bisa bantu Orangtua, kuliahnya mudah, karena dosen tinggal ngasih bahan jadi kita santai, nggak terlalu sering jumpa dengan dosen yang bisa buat bosen. Dan melihat dari semester belakang yg full online nilai saya nggak ada yang dapat C, berbeda dengan Semester belakangnya lagi yang di setiap semester selalu ada nilai C nya. 

Dan untuk offline atau Tatap muka kebalikan dari online menurut saya, terutama menurut saya yaitu pergi ke kampusnya. Kebetulan saya belum ada kendaraan jadi saya rasa susah pergi kuliah jalan kaki. Bodohnya lagi saya milih kost agak jauh dati kampus. Dan walaupun kelebihannya nggak boros kuota juga sih. nggak kayak online yang ngabisin banyak kuota. Untung ada bantuan dari kampus.

Dan baru-baru ini operator prodi saya ngirimin WhatsApp di grup. Bilang kalo untuk prodi kami harus masuk offline jadi ya saya terpaksa ikut offline, dengan berat hati. 

Orangtua saya sebenarnya sepemikiran dengan saya dan menganjurkan saya untuk kuliah online aja. dengan alasan yg sama dengan saya. Tapi karena sudah begini ya mau gimana lagi. Semoga kuliah tatap muka saya berjalan lancar. Insyaallah malam minggu ini mau berangkat ke Banda Aceh untuk kuliah. 

Komentar

Postingan Populer