Menghapus akun Instagram

Beberapa waktu lalu saya telah memantapkan keinginan saya untuk keluar dari Aplikasi Instagram. Karena perasaan nyaman saya di Twitter, jadi saya jarang buka Instagram lagi. Dan juga karna boros kuota sih. 

Saya menjadi pengguna Instagram terbilang baru sih. Yaitu pas saya pertama kali beli Smartphone, waktu itu saya beli Samsung j2 prime. Karena udah ada smartphone  sendiri jadi saya rasa sudah harus eksis di Medsos.

Awalnya saya udah lama mau hapus Instagram. karna waktu itu perasaan saya terlalu banyak ngabisin Kuota internet, dan folowers juga gitu-gitu aja, kalo nggak sahabat sekolah, ya penjual-penjual online. jadi ya pengen saya hapus. 

Dan pas saya baru masuk ke dunia per-Twiteran saya jadi tau apa itu "Mutualan". Bagi yg belum tau mutualan itu dibil dari bahasa biologi yaitu Simbiosis Mutualisme. jadi maksudnya dua pihak yang saling menguntungkan. Contohnya kalo kamu follow saya dan saya harus follow back kamu.

Lama-kelamaan setelah folowers naik dan juga engagement juga naik sedikit dong. Jadi ketagihan deh sampe sekarang hehe..

Setelah mutualan di dunia per-Twiteran, jadi masuk ke dunia Instagram deh, jadi deh saya bagiin link Instagram di Twitter dan di base para warga Twitter yang mau mutualan. 

Setelah lama di Twitter saya cari cara instan lagi, yaitu bagiin link di Telegram. Di grup orang yg mau mutualan Instagram. Wah.. di situ lebih cepat sih dapat folowers nya daripada belik kan. 

Dan saya lihat sebelum saya hapus akun dulu folowers saya sekitar 1600 lebih orang dan following saya 1400 lebih. Dan seperti cerita di atas karna saya lebih nyaman di Twitter, jadi saya hapus deh akun Instagram.

ini akun saya sebelum saya kasih ke kawan.

Dan ini setelah saya kasih ke kawan dan dia nggak mau lagi jadi saya hapus. 

Sebelumnya saya tawarin duku ke kawan, mana tau mau pake kan lebih instan banyak folowers nya, kebetulan dia anak baru di Instagram baru mulai di tahun 2021 sih. Jadi dia agak malu, katanya "gengsi, baru main Instagram kok folowers nya banyak" jadi dia balikin ke saya, karna saya juga gak mau lagi jadi langsung saya hapus. Kira-kira terhapus tanggal 23 maret ini. 

Karna udah hapus akun, jadi grup Telegram tentang mutualan Instagram tadi sudah mulai saya hapus, dan hal-hal tentang mutualan Instagram nggak saya ikuti lagi. 

Nggak tau juga sih, sampe kapan bertahan nggak main Instagram, soalnya konten Instagram sekarang sudah banyak yang menarik. Tapi ya, saya coba dulu lah.

Komentar

Postingan Populer